Manfaat Jus Sayur Hijau

Ayo makan sayur dari sekarang! Jika Anda tidak suka sayuran yang dimasak, diolah saja menjadi jus segar, berikut manfaatnya:

- Jus mentimun dan bayam untuk perawatan kulit cantik.
Mentimun mengandung nutrisi yang dapat merevitalisasi sel kulit mati dan mengecilkan pori, sehingga wajah Anda tampak lebih halus. Sedangkan buah kiwi kaya akan vitamin E yang berguna untuk melindungi membran sel serta mencegah kerusakan kolagen pada kulit karena sinar matahari. Bahan: mentimun ukuran sedang, bayam hijau secukupnya, 1 buah tomat merah dan 1 buah kiwi.

- Jus brokoli untuk kulit lebih sehat dan awet muda.
Vitamin A dan C pada brokoli mengandung antioksidan yang menjaga sel kulit dari penuaan, mencegah dan menghilangkan keriput serta noda hitam pada wajah. Bahan: 100 gram brokoli, 3 sendok makan air jeruk manis, 1 gelas air matang.

- Jus wortel dan melon untuk menghilangkan jerawat.
Beta-karoten pada wortel dan melon akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori dan menyebabkan noda hitam. Jerawat pun tidak akan timbul jika rutin dikonsumsi. Bahan: 3 buah wortel segar, 1 buah aprikot, 1/4 melon oranye.

Tips:
Berhubung semua jus ini memakai bahan mentah, pastikan hanya menggunakan sayuran organik yang terhindar dari pestisida. Gula akan memperburuk proses pencampuran sayuran, gunakan air perasan lemon atau air jeruk nipis untuk penambah rasa. Jus segera diminum dan tidak boleh didiamkan dalam waktu yang lama.

Tidak sulit mendapatkan sayuran organik ini di Market City, semua buah dan sayuran disini dijamin fresh dan segar, tersedia jenis buah dan sayuran lokal maupun impor dengan kualitas terbaik.